Propeka Poliwangi 2015 : Lebih Menanamkan Pendidikan Karakter


Tinta-Menyambut  tahun ajaran baru 2015-2016, kampus Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI) disibukkan dengan berbagai kegiatan diantaranya Program Pengenalan Kehidupan Kampus (PROPEKA) yang diikuti oleh 780 Mahasiswa selama 4 hari terhitung mulai hari Selasa ( 18/08) hingga Jum’at (22/08).
       Acara PROPEKA hari pertama dilaksanakan di markas TNI AL (LANAL) Banyuwangi dan dibuka dengan sambutan Direktur yang diwakili oleh wakil direktur III bidang kemahasiswaan, Enes Ariyanto Sandi, S.T., M.M dalam pidatonya beliau mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru dan menghimbau agar seluruh calon mahasiswa memiliki kedisiplinan tinggi, dan ilmu yang sudah didapat bisa diterapkan ketika sudah diterima sebagai mahasiswa POLIWANGI. Riuh tepuk tangan mewarnai acara pembukaan PROPEKA POLIWANGI 2015 yang resmi dibuka secara simbolik dengan pelepasan balon.
         Acara PROPEKA hari ke-2 hingga ke-4 dilaksanakan di kampus Politeknik Negeri Banyuwangi. Acara ini dihadiri wakil direktur 1, Khairul Muzaka, S.T., M.Eng-Res yang memberikan penjelasan tentang sistem akademik di POLIWANGI. Wakil direktur II, Devit Suwardianto, S.SI., M.T yang memberikan penjelasan tentang sistem keuangan dan wakil direktur III, Enes Ariyanto Sandi, S.T., M.M yang memberikan penjelasan tentang kegiatan kemahasiswaan di POLIWANGI.
              Acara PROPEKA di kampus POLIWANGI juga mendatangkan pemateri dari STP Nusa Dua Bali dan seorang motivator Didik Madani yang memberikan materi tentang kepribadian, sesuai dengan tema PROPEKA POLIWANGI 2015 yaitu Peningkatan karater guna tercapanya kualitas akademik dan kemahasiswaan.
            Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan PROPEKA tahun ini lebih menanamkan pendidikan karakter agar mahasiswa baru nantinya memiliki kepribadian yang unggul sesuai dengan salah satu bagian motto POLIWANGI JINGGO yaitu growth excellent.
           Lancarnya kegiatan PROPEKA POLIWANGI 2015 tidak lepas dari campur tangan para panitia yang telah mempersiapkan acara maupun teknis kegiatan sejak beberapa bulan lalu. Achmad Syukron Makmun semester 5 D-III Teknik Informatika selaku penanggung jawab panitia mahasiswa dalam PROPEKA 2015 mengaku “walaupun ada kendala alhamdulilah semua berjalan sesuai jadwal meskipun kondisional dikarenakan situasi kondisi dan keadaan dari lingkungan dan kondisi camaba”.
              Demi suksesnya acara ini para panitia PROPEKA dari berbagai UKM yang dikomando oleh BEM POLIWANGI sebelumnya telah membentuk beragam konsep. Mereka berharap PROPEKA 2015 memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa baru di POLIWANGI.(Hanik)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi UMPN 2015 Politeknik Negeri Banyuwangi

Visi Misi UKM Pers Mahasiswa Poliwangi