Tim Teknik Sipil POLIWANGI (Sunrise of Java) Raih juara II Lomba Beton Nasional



Tim Sunrise of Java Teknik sipil Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI) berhasil meraih juara II dalam lomba Kuat Tekan dan Kuat Tarik Beton Berserat Alami tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang dalam acara Fibrous Concrete Competition 2015, diselenggaraka mulai tanggal 2 - 4 Oktober 2015.

 Tim teknik sipil POLIWANGI beranggotakan Mohammad Zaky Nurrofiqi, Nur Ahmad Deni Rizqi Febrianto dan Winahyu Asriningtyas bersaing dengan 19 tim lainnya dari berbagai Perguruan tinggi di Indonesia.

Kompetisi beton bertajuk serat alami dilaksanakan melalui beberapa tahap, tahap pertama seleksi pengiriman proposal, dari seleksi babak pertama hanya dipilih 10 tim untuk maju ke tahap final. Secara membanggakan  mahasiswa Teknik Sipil POLIWANGI mampu menembus babal final 10 besar. Pada babak final setiap tim memaparkan makalahnya di depan juri dan dilakukan pengujian kuat tekan dan kuat tarik belah beton, serta presentasi setiap tim. Inovasi beton serat alami yang digunakan tim Sunrise of Java yaitu serat bambu ori. Pada lomba ini Poliwangi mampu menggungguli 8 Perguruan tinggi lainya pada tahap uji kuat tekan dan kuat tarik belah beton.
Direktur POLIWANGI, Ir.H Asmuji MM. Memberi apresiasi bagi tim sunrise of java, beliau berterima kasih atas prestasi yang dicapai oleh mahasiswa teknik sipil POLIWANGI dan dosen pembimbing M. Shofi’ul Amin, ST.,MT yang telah berhasil meraih juara II dalam acara Fibrous Concrete Competition 2015. Beliau berharap semoga prestasinya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.
Koordinator tim sunrise of java, Nur Ahmad Deni berharap semoga di event-event selanjutnya mahasiswa teknik sipil POLIWANGI dapat meraih juara lagi bahkan juara 1 nasional maupun internasional. Dukungan dan do’a dari seluruh civitas akademika POLIWANGI menghantarkan tim sunrise of java berada di urutan nomor 2 mengalahkan 8 PTN lainnya.
Berikut urutan pemenang kompetisi Kuat Tekan dan Kuat Tarik Beton Berserat Alami tingkat nasional
1.      Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
2.      Politeknik Negeri Banyuwangi (POLIWANGI)
3.      Universitas Negeri Udayana (UNUD)
4.      Universitas Negeri Diponegoro (UNDIP)
5.      Universitas Negeri Semarang (UNNES)
6.      Universitas Negeri Jember (UNEJ)
7.      Polteknik Negeri Jakarta (PNJ)
8.      Universitas Negeri Lampung (UNILA)
9.      Universitas Negeri Bangka Belitung (UBB)
10.  Universitas Negeri Jember (UNEJ)          

.(Hanik/Syahnaz)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi UMPN 2015 Politeknik Negeri Banyuwangi

Visi Misi UKM Pers Mahasiswa Poliwangi