T.A Ku Menjunjung Togaku

          Sabtu,21 Februari 2015 lalu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh wisudawan/wisudawati Ahli Madya Politeknik Negeri Banyuwangi. Dimana hari itu adalah hari akhir mahasiswa semeser 6 Program Studi Teknik Informatika, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin menempuh pendidikan D-III di Politeknik Negeri Banyuwangi yang ditandai  dengan penyematan toga dikepala sehingga mendapat tambahan gelar Ahli Madya dibelakang namanya. Betapa bangganya dan bahagianya hari itu, suka duka menempuh pendidikan selama 3 tahun dan akhirnya hari yang paling dinantikan pun tiba, yaitu  hari diWISUDA. Untuk di wisudapun tidak sembarang mahasiswa tidak semuanya mahasiswa bisa di wisuda. Wisudawan/wisudawati harus menyelesaikan tugas akhir (TA) sesuai dengan jurusannya masing-masing dengan maksimal, serta dapat diaplikasikan menurut bidangnya masing-masing untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Persiapan demi persiapan dilakukan beberapa hari sebelum wisuda dengan harapan ketika hari-H wisuda dapat berjalan dengan sempurna. Seluruh panitia dari lembaga,BEM,dan UKM begitu berjuang keras untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Tetapi perjuangan pihak lembagalah yang sangat keras sampai beliau-beliau ada yang harus bermalam di kampus. Terima kasih Bapak Ibu Dosen yang telah berjuang keras demi kakak-kakak kami tercinta.



(FOTO MENWA) Pasukan Resimen Mahasiswa siap mengiring wisudawan/wisudawati memasuki area wisuda.

 Beberapa hari sebelum acara wisuda UKM Menwa berlatih keras setiap harinya untuk acara pengiringan wisudawan/wisudawati. Seluruh UKM yang ada di Politeknik Negeri Banyuwangi pun sangat antusias ikut menyukseskan acara wisuda. Selain UKM Menwa, UKM Seni divisi Paduan Suara pun berlatih satu bulan penuh untuk menyanyikan delapan judul lagu untuk mengisi acara. Lagu yang dibawakan antara lain lagu Indonesia Raya, Mars Poliwangi, Hymne Poliwangi, Bunda, Lare Oseng, Rek Ayo Rek, Sik Asik,dan Dari Yakin Ku Teguh.

Begitu juga divisi tari yang menampilkan dua tarian untuk menyukseskan acara wisuda, untuk tarian pembuka yaitu Tari Jejer Jaran Dawuk dan tarian penutup yaitu Tari Jaran Goyang. Wisuda adalah prosesi penyematan toga di kepala kita yang disaksikan oleh kedua orang tua kita dan kedua orang tua seluruh wisudawan/wisudawati yang hadir. Hasil perjuangan yang kita lakukan selama menempuh kuliah akan disaksikan banyak orang saat itu.

Selain disaksikan oleh seluruh orang tua wisudawan/wisudawati, Direktur, Pembantu Direktur, Bapak Ibu Dosen, wisudapun seharusnya disaksikan olen Bupati Banyuwangi kita. Sangat disayangkan sekali, tetapi Bupati kita, H. Abdullah Azwar Anas, tidak dapat menghadiri acara wisuda  Ahli Madya tahun 2014/2015 ini dikarenakan ada kepentingan yang lain. Tetapi tetap ada perwakilan Bupati yang menghadiri, selain itu juga tamu undangan VIP dari beberapa instansi turut menghadiri acara wisuda. 



                                                                                                    
                                                                                                        PERS Mahasiswa Poliwangi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi UMPN 2015 Politeknik Negeri Banyuwangi

Visi Misi UKM Pers Mahasiswa Poliwangi