Semangatnya Mahasiswa Berprestasi


Bahagia itu ketika melihat orang tua kita bangga dan menangis bahagia karena kita


Masa-masa mendekati wisuda benar-benar terasa suka dukanya oleh mahasiswa. Memasuki semester 5 untuk D-III harus menyelesaikan tugas akhir. Salah satu yang sangat mempengaruhi mahasiswa lolos untuk diwisuda atau tidak adalah tugas akhir. Perasaan cemas pun menghantui. Perasaan takut bahwa tugas akhirnya dapat diterima atau tidak, dapat menyelesaikan tepat waktu atau tidak. Alhamdulillah, 80 mahasiswa semester 6 dari program studi Teknik Informatika, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin dinyatakan LULUS. Akhirnya, perasaan lega dan rasa bersyukur lah yang selalu berhembus disetiap nafasnya.  

Setelah menyelesaikan tugas akhir dan dinyatakan lulus, barulah seluruh wisudawan/wisudawati Ahli Madya bisa merasakan wisuda dan penyematan toga. Acara berlangsung, penyematan toga sekaligus penyerahan hasil studi pun dimulai. Setelah itu dilanjutkan apresiasi kepada wisudawan/wisudawati berprestasi serta mendapatkan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi dari setiap program studi. 


IPK tertinggi program studi Teknik Informatika diraih oleh wisudawan Alan Dwi Cahyo dengan nilai IPK 3.73. IPK tertinggi program studi Teknik Sipil diraih oleh Ahmad Faiq Roisdengan nilai IPK 3.69. IPK tertinggi program studi Teknik Mesin diraih olehMuhammad Arifin dengan nilai IPK 3.61.  
 Foto Alan Dwi Cahyo bersama orang tuanya

Apresiasi diberikan kepada wisudawan/wisudawati yang  didampingi langsung kedua orang tua masing-masing (Subhanallah, izinkan aku membuat orang tuaku bangga seperti itu). Terlihat jelas wajah ceria dan bahagia mereka saat namanya dipanggil sebagai mahasiswa peraih IPK tertinggi dari masing-masing program studi. Air mata bahagia para  undangan pun menetes.

Beberapa perwakilan UKM Jurnalis sempat ada yang mewawancarai wisudawan dan menanyakan kesan pesan untuk kampus tercinta ,Politeknik Negeri Banyuwangi.

Kesan dan Pesan mantan ketua BEM, Kak Tony.
Kesan : “Suka dukanya berorganisasi, meskipun banyak dukanya tapi menurut saya itu sukanya. Karena memang basic saya di organisasi”
Pesan : “Jangan menganggap organisasi itu sebagai momok dan terus berkembang untuk organisasi poliwangi. Yang sudah berjalan dengan baik lanjutkan, yang buruk tinggalkan”

Kesan dan Pesan Peraih IPK tertinggi, Alan Dwi Cahyo :
Kesan : “Suka dukanya kuliah terasa saat mengerjakan tugas akhir bersama teman-teman”
Pesan : “Kerjakan pekerjaanmu semaksimal mungkin karena hasil yang kamu dapat akan sesuai dengan usahamu”



 
SELAMAT DAN SUKSES KAKAK-KAKAKKU TERCINTA





                                                                                           PERS Mahasiswa Poliwangi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi UMPN 2015 Politeknik Negeri Banyuwangi

Visi Misi UKM Pers Mahasiswa Poliwangi