Seminar Teknologi Mobil Listrik

TINTA – (Sabtu,13/01/2018) PT.BSI gandeng UKMK-TEKNIK MESIN POLIWANGI ADAKAN SEMINAR MOBIL lISTRIK UNTUK OPTIMALKAN ENERGI LISTRIK .
"Dengan seminar sekaligus pengenalan hemat energi ini yang berTema kan "EV-01 INTRODUCTION OF ELECTRIC VEHICLE"
Sejalan dengan kebijakan dan program konservasi energi nasional yang dicanangkan pemerintah Indonesia,
PT.BSI memiliki harapan agar dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk berhemat dalam pemanfaatan energi.

Bertempat di Aula Direktorat Poliwangi, seminar yang mengkampanyekan hemat energi dan konservasi energi ini di hadiri ratusan mahasiswa Poliwangi 
dan sejumlah civitas akademika politeknik negeri banyuwangi

dengan menghadirkan pembicara yakni Febri Arwan Nugraha, Seorang ahli kelistrikan, jebolan Abu Dhabi, yang juga karyawan PT BSI, bagian Electrical Mining. "Dibanding mesin bensin, mesin tenaga listrik jauh lebih hemat dan ramah lingkungan," katanya di hadapan seluruh peserta seminar. “Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen program CSR (Corporate Social Responsibility) kami di bidang pendidikan.Kami ingin mengajak para mahasiswa untuk lebih kreatif dalam memahami dan memanfaatkan sumber energi,” papar Manager External Affairs, Yunizar Imamsyah.

Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Son Kuswadi DR.Eng, menyambut baik akan kegiatan ini. terlebihlagi, pemerintah selalu mendorong kampus untuk berkerjasama dengan sejumlah
pelaku industri. Salah satunya PT.BSI. "Mobil listrik adalah mobil masa depan, sinergis dengan program konservasi energi nasional," katanya.

dari banyak data yang telah di sampaikan oleh PT.BSI gerakan hemat energi dan pengembagan energi terbarukan merupakan kebutuhan yang harus segera di laksanakan mengigat akan banyak nya penggunaan energi minyak, yang semakin lama menipis ,sudah saat nya energi terbarukan di kembangkan dan di gunakan bagi kepentingan masa depan".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi UMPN 2015 Politeknik Negeri Banyuwangi

Visi Misi UKM Pers Mahasiswa Poliwangi